Update

IIPG AUDIENSI KE BAPPEDA DKI JAKARTA MEMBUKA PELUANG KERJASAMA DAN KOLABORASI RISET

Masih dalam rangka Road to Anugerah Pandu Negeri (APN) 2024, IIPG melakukan audiensi ke Bappeda DKI Jakarta. Kedatangan IIPG sebagai tindak lanjut kerjasama yang sebelumnya  dilakukan antara IIPG dan Bappeda DKI. Kedatangan IIPG kali ini mendapat sambutan yang baik dari Bapak Andhika Ajie, selaku Kepala Pusat Riset dan Inovasi Daerah, Bappeda DKI Jakarta. Dalam suasana santai, Henny Prasetyo mewakili IIPG mendapat kesempatan untuk memaparkan program dan kegiatan IIPG serta sosialisasi rencana kegiatan Anugerah Pandu Negeri (APN) yang akan diselenggarakan tahun ini.

Dalam pemaparannya, selain kegiatan pelatihan dan workshop, disampaikan juga bahwa IIPG melakukan riset governansi sektor publik di setiap tahunnya. Riset tersebut didasari atas kesadaran urgensi penerapan governansi sektor publik sebagai upaya mewujudkan pemerintahan yang efektif dan efisien. IIPG menyadari pentingnya pengembangan riset dan inovasi demi terwujudnya daya saing global yang menjadi tujuan besar semua pemerintah daerah tidak terkecuali Pemprov DKI Jakarta. Paparan IIPG diakhiri dengan penyampaian minat kerjasama kolaborasi sebagai usaha keterlibatan IIPG mengambil peran sebagai institusi yang juga berfokus pada knowledge producing dan knowledge management dalam ekosistem riset. Hal tersebut didasari akan pemahaman terhadap pentingnya mendorong terciptanya pembuatan kebijakan berbasis bukti (evidence-based policy making).

Pada akhir diskusi, Pusat Riset dan Inovasi Daerah, Bappeda DKI Jakarta membuka peluang selebar-lebarnya dengan rencana kolaborasi dan kerjasama riset yang bisa dikerjakan bersama IIPG ke depan.